Antrian Panjang di JNE Cimone Tangerang

Sejak Maret 2011 JNE Cimone Tangerang buka 24 Jam. Mulai saat itu saya bisa melakukan pengiriman pesanan daun sirsak di hari yang sama jika pembayaran dilakukan sebelum jam 6 sore.

Saya biasa melakukan pengiriman sekitar jam 9 – 10 malam. Saat itu belum banyak yang melakukan pengiriman lewat dari jam 9 sehingga saya tidak perlu berlama-lama antri. Counter penerimaan barang juga hanya dijaga oleh 2 petugas.

Saat ini, setiap malam JNE Cimone dipenuhi oleh tumpukan barang yang akan dikirim oleh online seller. Penumpukan terjadi karena banyak online seller mengirim barang dalam waktu yang sama. Waktu antri menjadi sangat lama, walau sekarang sudah ada 3 petugas di counter penerimaan barang. Wajar saja, satu online seller bisa membawa 10-20 barang setiap harinya. Menurut salah satu petugas, selama shift kerjanya dari jam 5 sore – 12 malam, dia bisa menginput 150 – 170 barang.

Karena antrian yang bisa lebih dari satu jam, beberapa kali saya mengalihkan pengiriman dengan menggunakan TIKI, yang kantornya berlokasi tidak jauh dari JNE. TIKI tidak seramai JNE, tapi tutup jam 10 malam. Tarif kiriman JNE dan TIKI kebanyakan sama, sehingga tidak ada masalah di biaya pengiriman. Hanya saja, biasanya JNE lebih cepat dalam mengantar barang. Sering sekali, kiriman reguler JNE yang dijanjikan tiba dalam 2-3 hari, bisa sampai dalam sehari.

Jadi jika Anda mendapati kiriman daun sirsak Anda diantar oleh kurir TIKI bukan JNE, harap maklum.

This entry was posted in Artikel Daun Sirsak and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *