Daun Sirsak BUKAN Penyembuh Ajaib

Selasa 25 Oktober 2011 pagi saya mendapat SMS dari salah seorang pelanggan saya, memberitahukan bahwa suaminya yang menderita kanker telah meninggal. Sungguh saya merasa sedih dan bersimpati atas kepergian beliau. Saya pun memanjatkan doa bagi sanak keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan kekuatan oleh Yang Kuasa, serta kiranya alamarhum bisa mendapat kedamaian di sisi-Nya.

Daun sirsak memang memiliki manfaat yang sangat baik bagi penderita kanker, dan sudah banyak orang yang merasakannya. Tapi daun sirsak bukanlah penyembuh ajaib yang pasti bisa menyembuhkan semua orang yang terkena kanker. Kesembuhan dan kesehatan adalah anugerah Yang Kuasa, kita hanya bisa berusaha mendapatkannya, dan jika kita memiliki kesehatan, patutlah kita menjaganya baik-baik.

Seringkali, saat calon pembeli menanyakan apakah bisa sembuh setelah minum daun sirsak, saya hanya bisa menjawab: daun sirsak bisa membantu meningkatkan kondisi penderita kanker menjadi lebih baik. Soal sembuh dan tidaknya saya tidak berani jamin.

Istri saya pernah bercerita, salah satu temannya memiliki seorang paman yang terkena kanker. Beliau sudah divonis dokter 3 bulan. Beliau pun mulai minum daun sirsak dan mendapat perpanjangan umur 2 tahun sampai akhirnya meninggal. Kejadian ini lama sebelum saya mulai menjual daun sirsak. Dari cerita ini bisa disimpulkan, daun sirsak memang bermanfaat, tapi bukan penyembuh ajaib. Umur tetap di tangan Tuhan.

This entry was posted in Artikel Daun Sirsak and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *