Saya Seorang Guru

Berjualan daun sirsak sebenarnya adalah usaha sampingan sebagai penghasilan tambahan dari profesi saya sebagai guru. Saya mengajar musik di Mahatma Gading International School, di Kelapa Gading, Jakarta. Setiap hari saya berangkat dari Tangerang pukul 05:30 pagi dan pulang sampai di rumah sekitar pukul 15.30. Jam mengajar saya dari pukul 07:00 sampai 13.30. Karena saya guru bidang studi, saya tidak seterusnya berada di kelas, ada saat-saat jam kosong.

Mengapa saya menceritakan semua ini? Karena sering kali, pada saat mengajar ada yang menelpon saya untuk menanyakan tentang daun sirsak. Menurut peraturan sekolah, saya tidak bisa mengangat telepon saat sedang di kelas. Oleh karenanya sering saya tidak bisa mengangkat telepon yang masuk. Saya merasa perlu menjelaskan hal ini agar tidak terjadi kesalahpahaman ketika saya tidak mengangkat telepon.

Selain waktu mengajar, saya juga tidak bisa mengangkat telepon saat sedang berkendara. Saya menggunakan sepeda motor sehingga sering kali telepon yang masuk tidak terdengar dan getarannya tidak terasa.

Solusi yang paling mudah adalah dengan menggunakan SMS. Anda bisa mengirim SMS kapan saja dan saya akan balas saat sudah selesai mengajar, atau di sela-sela jam pelajaran. Jika ada yang pernah menelpon saya dan saya tidak angkat, saya minta maaf.

This entry was posted in Artikel Daun Sirsak and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Saya Seorang Guru

  1. yosia says:

    boleh minta no hp bpk/ibu?.. saya tinggal di tangerang (perumnas 3)
    kebetulan saya jg seorang guru di sd taman cibodas.
    thx.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *